Bila berwisata ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika belum mampir ke tempat-tempat yang instagramable. Selain terkenal dengan wisata kulinernya yang memiliki cita rasa masakan sunda yang khas, Bandung juga memiliki berbagai tempat wisata yang diincar para wisatawan lokal. Tempat wisata di Bandung juga memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda dari kota lain.

Tidak hanya tempat wisata, Bandung juga memiliki tempat penginapan serta tempat makan yang sangat unik dan membuat para wisatawan selalu ingin kembali ke kota yang dijuluki Paris van Java ini. Anda yang masih tinggal di seputaran pulau Jawa masih bisa mengunjungi kota Bandung sesekali dengan menggunakan kereta, bus travel atau bahkan menggunakan mobil pribadi.

Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal

Mengunjungi kota Bandung pasti ada banyak tempat yang ingin Anda kunjungi satu per satu. Bahkan berlibur satu minggu di Bandung rasanya belum cukup untuk mengunjungi semua tempat wisatanya. Tempat wisata yang berada di Bandung juga menawarkan berbagai kegiatan untuk pengunjung dari segala usia.

The Lodge Maribaya

Tempat yang satu ini memang sempat viral di sosial media. Bagaimana tidak? Ada beragam jenis aktivitas yang dapat Anda lakukan di tempat yang sebenarnya adalah area penginapan ini. Selain bisa berkemah disini atau dengan istilah kekiniannya yaitu glamping, Anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba bersepeda di atas ketinggian dengan sepeda gantung atau zip bike.

Farm House Lembang

Tempat yang satu ini wajib dikunjungi bila Anda ingin menghibur si kecil. Ada berbagai kegiatan yang ditawarkan mulai dari mengenal hewan jinak di kebun binatang mini, sampai berfoto dengan kostum eropa yang membuat foto-foto di sosial media Anda akan lebih menarik. Harga tiket masuk Farm House Lembang juga sangat murah, ini mengapa tempat ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

GH Universal Hotel

Ada banyak orang yang bertanya-tanya dimana sebenarnya tempat yang sering dijadikan tempat syuting film maupun video klip ini berada. Ternyata letaknya bukan di luar negeri melainkan di Bandung. Tempat ini merupakan sebuah hotel yang memiliki desain arsitektur Eropa yang klasik dan elegan. Tidak perlu menginap jika ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa menikmati minuman di rooftop cafe nya, loh!

Rainbow Garden Lembang

Bila Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Lembang Floating Market, Anda harus meluangkan waktu untuk mengunjungi kebun bunga yang satu ini. Taman bunga Rainbow Garden menawarkan pemandangan kebun bunga yang telah ditata secara baik sehingga dapat memanjakan mata Anda. Selain bunga disini dapat Anda beli, bunga-bunga yang ada disini juga aman untuk anak-anak.

Chinatown Bandung

Foto by: @ayunilams

Mungkin beberapa daerah pariwisata memiliki chinatown atau daerah pecinan tersendiri. Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda harus mengunjungi chinatown yang satu ini. Selain memiliki suasana khas Tiongkok, disini Anda juga bisa menyantap makanan khas Tiongkok. Bagi yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto, disini juga menyediakan sewa kostum tradisional Cina.

Love Unicorn Cafe

Banyak perempuan terutama anak-anak yang saat ini menggemari unicorn salah satunya karakter kartun The Little Pony. Bila Anda berencana untuk berkunjung ke Bandung mengajak anak perempuan Anda maka harus mengunjungi tempat makan yang satu ini. Makanan yang disajikan juga beragam dan bisa dinikmati berbagai kalangan. Anda juga dapat menyewa kostum unicorn untuk berfoto.

Berwisata ke Bandung memang tidak membutuhkan biaya yang mahal karena kebanyakan tempat wisata di Bandung memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Bandung sangat sesuai menjadi tempat liburan untuk keluarga karena selain udaranya yang masih sejuk, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata dan juga tempat makan yang dapat Anda coba saat berada disana.