Lebih Dekat dengan Tanaman Hias Indoor Berbunga

Jika anda memiliki hobi berkebun di dalam rumah, anda tentu suka mencari koleksi tanaman menarik  dan lucu yang bisa ditanam di dalam ruangan. Ternyata banyak jenis tanaman hias indoor berbunga. Banyak manfaat yang akan anda dapatkan jika anda menanam bunga di dalam ruangan salah satunya adalah sebagai pengharum ruangan dan menghilangkan stres secara alami. Seperti yang dikutip dari portal TaniMuda, berikut adalah penjelasan mengenai jenis tanaman indoor berbunga.

Jenis Tanaman Indoor Yang Lucu Dan Menarik

  1. Fiscus Benjamina

Tanaman indoor pertama yang biasa ditanam oleh orang – orang Indonesia adalah fiscus benjamina atau beringin. Warna hijaunya dapat memberikan ketenangan dalam ruangan anda, bisa menghilangkan stres yang anda alami. Perawatan tanaman ini juga mudah anda hanya perlu menyiramnya minimal 1 minggu sekali.

Untuk hasil lebih baiknya letakkan tanaman ini di dekat jendela agar terkena sinar matahari, putar pot tanaman anda sesekali, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kelebihan pertumbuhan pada salah satu sisi tanaman.

  1. Lucky bamboo

Tumbuhan ini adalah jenis tanaman dalam ruangan yang ideal, warnanya hijau dan menenangkan. Cara prawatannya cukup mudah, siramlah secara rutin pagi dan sore karena tanaman ini menyukai cuaca yang sedikit lembab. letakkan di ruang yang redup yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

  1. Anggrek Bulan

Jika ada salah satu ruangan atau mungkin kamar anda selesai direnovasi anda bisa menanam anggrek bulan untuk membantu menetralisir bau ruangan dan membersihkan udara dari aroma cat dan lem bekas renovasi. Anggrek jenis ini juga menghasilkan oksigen ketika malam hari sehingga dapat hidup di air juga.

  1. Aloe Vera

Tanaman ini biasanya hanya digunakan sebagai dekorasi ruangan saja, tapi ternyata banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari tanaman ini. Ketika anda memiliki tanaman ini di dalam ruangan anda bisa dengan mudah mengambilnya untuk perawatan wajah atau rambut tanpa harus pergi jauh – jauh untuk mencarinya.

Sebaiknya letakkan tanaman lidah buaya anda di dekat jendela supaya bisa terkena sinar matahari secara langsung. Jangan lupa untuk menyiramnya secara rutin setiap hari.

  1. lavender

lavender yang biasanya ada di atas puncak gunung saat ini mulai di budidayakan untuk tanaman dalam ruangan. Memiliki tanaman lavender di ruangan adalah hal terbaik, suasana hati anda kan mudah tenang jika ada bunga tersebut diruanga anda, selain itu bunga ini juga bisa sebagai pengharum ruangan alami.

Letakkan di tepi jendela dan jangan lupa untuk membuka jendela, lavender membutuhkan cahaya matahari yang tinggi sesuai dengan tempat tumbuh aslinya.

  1. Peace lily

Bunga lili ternyata dapat juga dijadikan sebagai tanaman indoor yang bagus untuk menghias ruangan.  Tanaman ini bisa hidup di lingkungan yang redup, suhu yang di suka adalah di bawah 27 derajat celsius. Perawatannya cukup mudah, anda hanya perlu menyiramnya satu minggu sekali.

  1. Bunga Anthurium

Bunga ini merupakan jenis tanaman hias dalam ruangan yang menarik dan eksotis apalagi ketika bunganya sedang bermekaran. Selain itu memiliki bunga ini di dalam ruangan anda dapat mencegah adanya zat racun yang berlebihan seperti amonia, formaldehida dan zat kimia sejenisnya.

Tanaman ini lebih baik letakkan di sekitar tv atau ruangan yang di dalamnya terdapat peralatan elektronik seperti komputer atau televisi karena dapat mengurangi radiasi yang dikeluarkan oleh benda elektronik tersebut.

  1. Padle plant

Biasa dikenal dengan tanaman dayung, tanaman indoor unik yang tidak terlalu membutuhkan perawatan. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik jika terkena sinar matahari yang cukup, semakin banyak sinar matahari yang didapat daunnya akan semakin merah indah.