Vivo V5

Vivo V5 adalah hp yang diluncurkan pada bulan November 2016 yang termasuk ke dalam kategori Vivo V Series. Di tahun ini Vivo V5 dibandrol dengan harga yang semakin terjangkau dan ramah dikantong yaitu hanya Rp2.100.000.

Vivo V5 hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan hp besutan lain yang beredar di pasaran. Seperti hp OPPO F1 Series yang telah lebih dulu populer dengan kemampuan selfie mumpuni.

Tidak mau kalah dengan hp tersebut, produsen Vivo berjuang keras untuk dapat menghadang laju penjualan OPPO F1 Series.

Salah satu cara yang dilakukan adalah menyematkan kamera yang berkualitas tinggi dengan kapasitas RAM 4GB dan prosesor yang handal.

Untuk lebih jelasnya kalian dapat menyimak ulasan berikut ini dengan seksama.

Spesifikasi dan Harga Vivo V5

Harga Smartphone Rp2.100.000
Bulan Rilis November 2016
Platform
OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
RAM 4GB
GPU Mali-T860MP2
Storage 32GB (microSD up to 128 GB)
Bodi
Warna Crown Gold, Space Gray, dan Gold
Dimensi 152.5 mm x 74.8 mm x 8 mm
Layar IPS LCD 5.5 inci (1280 x 720 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Berat 154 gram
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kamera Depan
Single 20MP, f/2.0, 1/2.8″
Video [email protected]
Kamera Belakang
Single 13MP, PDAF
Fitur LED flash, panorama, HDR
Video [email protected]
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot
SIM Hybrid Dual SIM (Micro + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Speed 4G LTE
GPS Ya, with A-GPS
Bluetooth 4.0, A2DP
Lainnya
Radio FM radio
Jack audio 3.5mm jack
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Design Vivo V5

Design Vivo V5

Vivo V5 diracik menggunakan material aluminium dengan balutan kaca pada bagian depan. Balutan kaca tersebut menjadikan tampilan dari Vivo versi ini terkesan mewah dan elegant.

Ditambah lagi dengan lekukan keempat sudutnya yang membuat ponsel pintar dengan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) ini terasa nyaman pada saat di genggam di tangan.

Ponsel ini akan semakin terasa nyaman dengan dimensi 152.5 mm x 74.8 mm x 8 mm dan dengan bobot yang ringan hanya 154 gram saja.

Tersedia tiga pilihan warna menarik yang membalut bodi ponsel pintar ini yaitu Gold, Crown Gold, dan Space Gray. Pilihan warna yang menarik untuk dapat mendukung penampilan kalian.

4GB RAM + MediaTek MT6750

Vivo V5 menggunakan prosesor octa core berkecepatan 1.5 GHz dari MediaTek MT6750. Prosesor tersebut tergolong ke dalam prosesor yang lumayan tinggi.

Sementara untuk sektor grafisnya prosesor tersebut di dukung oleh GPU Mali-T860 MP2 dengan performa yang bertenaga dan mampu menyajikan multitasking dengan lancar.

Dibenamkan pula 4GB RAM pada Vivo versi ini dengan dukungan internal storage sebesar 32GB. Berbeda dengan Vivo V5 Plus, Vivo versi ini telah dilengkapi dengan penyimpanan external microSD hingga 128GB.

Dengan begitu kalian dapat menyimpan berbagai macam file, data, dokumen, dan lain sebagainya di dalam ponsel pintar kalian.

Hybrid Dual SIM

Hybrid Dual SIM memiliki arti bahwa pada hp ini hanya memiliki 2 slot saja. Jadi kalian tidak dapat menggunakan penyimpanan external microSD bersamaan dengan SIM kedua.

Baterai 3000 mAh

Agar ponsel dapat menjalankan berbagai jenis multimedia maka Vivo membenamkan daya sebesar 3000 mAh. Selain itu baterai ini juga digunakan untuk menjalankan semua seperangkat hardware yang menunjang spesifikasi dari Vivo itu sendiri.

Sementara untuk pengisian ulang daya baterai hp Vivo versi ini belum dilengkapi dengan teknologi fast charging yang dapat mengisi daya baterai dengan lebih cepat.

Namun kalian tidak usah khawatir karena catu daya yang dibenamkan sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai jenis multimedia seharian.

Kamera 13MP + 20MP Camera Selfie

Vivo V5 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP pada bagian belakang yang bertenaga. Kamera ini didampingi dengan modul phase detection dan autofocus agar dapat memudahkan pengguna dalam menangkap objek foto.

Selain itu terdapat juga fitur LED Flash yang ditempatkan persis di sebelah lensa dan berfungsi untuk memberikan penerangan pada tempat yang minim cahaya.

Sementara untuk kamera depannya yang menjadi nilai jual dari Vivo varian ini, Vivo menyematkan kamera yang memiliki resolusi 20MP.

Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Selfie Softlight yang dapat menciptakan efek pencahayaan lembut seperti di studio foto profesional.

Tidak hanya itu saja, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Face Beauty Mode 6.0 yang berfungsi untuk membuat wajah kalian terlihat lebih cerah merona dan mempesona.

Vivo merancang V5 ini memang untuk bertarung pada sektor kamera depan dan menyasar para konsumen penggila selfie. Karena memang fasilitas yang disediakan sudah sangat mumpuni.

Fingerprint

Vivo V5 ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang cepat dan akurat. Fingerprint ini sendiri berguna untuk membuka dan mengunci hp tanpa harus memasukkan password dan patern.

Vivo mengklaim bahwa fitur fingerprint yang ditempatkan bersama dengan tombol Home pada bagian depan ponsel ini hanya butuh waktu 0.2 detik untuk membuka layar.

Audio Berkelas

Bagi kalian yang suka mendengarkan musik, Vivo V5 menjadi salah satu ponsel yang wajib kalian miliki. Pasalnya ponsel ini dibekali dengan Audio chip custom made AK4376 yang dapat membuat output yang jernih dan enak di dengar.

Panel IPS LCD 5.5 inci HD

Layar dari Vivo V5 sama dengan saudara – saudaranya Vivo V5 Plus dan Vivo V5 Lite yang memiliki ukuran 5.5 inci. Layar ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD alias 1280 piksel x 720 piksel.

Meskipun demikian namun Vivo versi ini masih mampu menghasilkan tampilan dengan kualitas gambar yang dijamin sudah memadai dan memuaskan pada layar.

Dengan ukuran 5.5 inci, tentunya layar ini masih asyik jika digunakan untuk menjalankan berbagai jenis multimedia maupun untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Vivo versi ini juga dilengkapi dengan fitur khusus Eye Protection Mode yang berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar biru pada layar.

Selain dilapisi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3 layar ini juga dibalut dengan kaca 2.5D yang berfungsi untuk melindungi layar dan dapat juga untuk mempercantik penampilan.

Harga Vivo V5

Mengutip dari Ngutek.com Vivo V5 dibandrol dengan harga Rp2.100.000 di pasar Indonesia saat ini yang membawa spesifikasi 4GB RAM dan internal storage 32GB.

Bagi kalian yang memiliki hobi berfoto selfie dan mendengarkan musik maka ponsel ini sangat cocok untuk kalian miliki. Karena Vivo V5 ini masuk ke dalam jajaran smartphone dengan kamera selfie terbaik.

Kalian dapat mendapatkan ponsel ini di berbagai store official Vivo yang tersebar di hampir seluruh kota besar yang ada di Indonesia.

Selain itu kalian juga bisa mendapatkannya di berbagai situs jual beli online yang tersedia, seperti shopee, lazada, bukalapak, jd.id, tokopedia, akulaku, dan berbagai e-commerce lainnya.