melacak lokasi nomor whatsapp

Seperti yang kamu tahu bahwa WhatsApp memiliki sebuah fitur untuk berbagi lokasi terkini maupun berbagi lokasi secara langsung.

Dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa dengan mudah melacak lokasi nomor WhatsApp orang lain.

Pada kesempetan kali ini, kami akan berbagi tutorial cara melacak nomor HP melalui aplikasi WhatsApp.

Cara Melacak Lokasi WhatsApp Orang Dikenal

Cara pertama ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu kenal dengan orang tersebut, dan orang tersebut juga bersedia untuk berbagi lokasi terkininya.

Dengan begitu, kamu bisa melacak lokasi nomor WhatsApp tersebut melalui fitur berbagi lokasi.

Caranya sangatlah mudah, pertama silahkan hubungi orang yang kamu maksud kemudian minta orang tersebut untuk berbagi lokasi.

Kamu bisa memintanya untuk berbagi lokasi terkini (jika target sedang berdiam diri dan tidak kemana-mana) atau meminta lokasi secara live (jika target berada di jalan dan berpindah-pindah tempat).

Setelah orang tersebut bersedia dan mengirimkan lokasinya melalui chat WhatsApp, berikutnya silahkan tap lokasi tersebut dan buka menggunakan Google Maps.

Dengan begitu kamu bisa melacak nomor WhatsApp tersebut sedang berada di titik mana, titik lokasi target ditandai dengan pin berwarna merah.

Cara Melacak Lokasi Nomor WA Orang Tidak Dikenal

Apabila kamu ingin melacak orang yang tidak kamu kenal, atau orang tersebut tidak mau mengirimkan lokasinya, kamu bisa melacaknya dengan memanfaatkan fitur di Google Maps.

Fitur yang kami maksud adalah fitur Berbagi lokasi, jadi cara kerjanya adalah kamu mengirimkan sebuah link agar target (penerima link) membuka link tersebut. Secara otomatis, lokasi target akan muncul di Maps kamu setelah dia membuka link tersebut.

Berikut cara melakukannya:

  1. Buka Google Maps, lalu pilih opsi Berbagi Lokasi.
    berbagi lokasi maps
  2. Bagikan lokasi tersebut melalui WhatsApp, kemudian pilih kontak WA target.
  3. Kirimkan link tersebut dan tunggu hingga target membukanya.

Setelah target membuka link tersebut, maka kamu bisa melihat titik merah yang ada di maps kamu.

Titik merah tersebut merupakan lokasi dimana nomor WhatsApp tersebut sedang berada.

Itulah 2 cara melacak lokasi nomor WhatsApp dengan cepat dan mudah, semoga artikel ini bisa membantu dan kami himbau untuk menggunakan cara ini dengan bijak.