Hallo semua, gimana ini kabarnya? Semoga selau sehat ya!

Oh iya guys, kalian pernah ga si merasakan sulit tidur? sulit tidur bener- bener ganggu aktifitas banget.

Dunia tu kerasa kebalik gitu siang jadi malem malem jadi siang. Sulitnya lagi kalau kita punya aktifitas wajib di pagi dan siang hari seperti bekerja sekolah atau bahkan urus rumah. Bisa dibayanginkan bagaimana ngantuknya kita jalanin aktifitas di keesokan harinya. Padahal kita semalem ga bisa tidur. Badan jadi loyo, konsetrasi pun pasti bakalan terganggu

Sebelum kita bahas lebih dalam tentang insomnia, sebenernya kalian tahu ga si apa itu insomnia?

Apa insomnia itu?

Insomnia adalah gangguan yang menyebabkan penderitanya sulit tidur atau tidak cukup tidur. Meski terdapat cukup waktu untuk tidur. Gangguan ini bisa berdampak buruk pada aktivitas penderita keesokan harinya.

Waktu tidur dan kepuasan seseorang setelah tidur ternyata memengaruhi kualitas hidup dan kesehatan seseorang secara keseluruhan lho. Pada umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu 8 jam tidur dalam sehari untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar.

Insomnia ditandai dengan sulit tidur atau tidur yang tidak nyenyak. Keluhan tersebut dapat memicu gejala lain, seperti lelah dan mengantuk di siang hari, serta sulit fokus dalam beraktivitas.

Sulit tidur dapat membuat penderita insomnia kurang konsentrasi sehingga berisiko mengalami kecelakaan bila sedang berkendara. Insomnia juga bisa menurunkan daya ingat dan gairah seks, serta menimbulkan gangguan fisik dan mental

Ternyata Insomnia ada beberapa jenis berikut jenis-jenis insomnia

Insomnia terbagi menjadi dua jenis, yaitu insomnia primer dan insomnia sekunder. Insomnia primer adalah gangguan tidur yang tidak terkait dengan kondisi medis lain. Sementara, insomnia sekunder adalah gangguan tidur yang terjadi akibat adanya kondisi lain, misalnya:

Radang sendi

Refluks asam lambung (GERD)

Depresi

Asma

Kanker

Konsumsi minuman beralkohol

Insomnia dapat berlangsung singkat (akut) atau terjadi dalam jangka panjang (kronis). Insomnia akut berlangsung 1 malam sampai beberapa minggu. Nah sedangkan insomnia kronis terjadi paling sedikit 3 malam dalam 1 minggu dan berlangsung selama 3 bulan lebih.

Perlu diketahui juga, insomnia tidak bisa sembuh jika hanya dibiarkan ya! Sehingga harus segera ditangani supaya tidak berakibat fatal. Nah kalau tadi kita sudah bahas tuntas mengenai insomnia. Sekarang kita bahas satu persatu yuk apa saja bahaya yang ditimbulkan jika gangguan sulit tidur tidak segera di tangani

Sulit tidur tidak segera ditangani bisa berakibat fatal, apa saja dampak insomnia bagi kesehatan?

1. Penuaan dini

Ketika kita cukup tidur otomatis tubuh akan memproduksi kolagen yang cukup untuk tubuh. Kolagen tersebut mampu memperbaiki kerusakan sel dan juga jaringan kulit.

Kurangnya produksi kolagen pada tubuh bisa menyebabkan munculnya keriput dan kerutan di wajah, kulitpun jadi kusam dan juga kering.

2. Obesitas

Menurut beberapa penelitian orang yang memiliki gangguan sulit tidur memiliki napsu makan yang lebih tinggi dari pada orang lain.

3. Depresi

Beberapa riset dan penelitian telah menunjukan bahwa depresi dan juga insomnia memiliki hubungan yang erat. Kebiasaan sulit tidur ini bisa meningkatkan resiko setres hingga berujung depresi.

4. Kekebalan tubuh dan daya ingat menurun

Sistem kekebalan atau imunitas sangat berperan dalam melawan virus apa lagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Selain kekebalan tubuh jika kita mengalami sulit tidur otomatis daya kerja otak akan menurun dan daya ingatpun akan terpengaruhi

5. Gairah seks menurun dan kesuburan menurun

Wah ternyata ngeri ya, gairah seks dan juga kesuburanpun bisa menurun hanya karena memiliki gangguan sulit tidur. Banyak orang menyepelekan dan membiarkan. Ternyata pengaruhnya sangat banyak.

6. Munculnya berbagai macam penyakit

Penyakit bisa muncul hanya karena kurangnya jam tidur lho guys!

Berikut beberapa penyakit yang bisa di timbulkan dari gangguan sulit tidur:

– Stroke

– Kejang

– Diabetes mellitus

– Tekanan darah tinggi (Hipertensi)

– Pecah pembuluh darah

– Resiko gangguan mental

– KEMATIAN MENDADAK

Ngeri banget ya ternyata sulit tidur (insomnia) bisa menimbulkan banyak sekali dampak yang pastinya tidak baik untuk tubuh. Gimana si cara menyembuhkan insomnia?

Salah satu jenis perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan mengatur ulang jadwal waktu tidur dan juga konsumsi suplemen yang mampu membantu merangsang tubuh supaya bisa lebih mudah untuk tidur.

Hindari konsumsi obat tidur kimia secara berkepanjangan, lebih baik konsumsi obat herbal yang aman di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Salah satunya dengan konsumsi dipslipy. Manfaat dipslipy bisa langsung dirasakan dalam satu kali konsumsi saja.

Apasih Dipslipy itu?

Dipslipy merupakan produk untuk atasi sulit tidur atau insomnia yang terbuat dari 100% herbal alami. Tersusun dari bahan pilihan diantaranya seperti madu, bunga chamomile, kulit biji pala, herba lemon balm, akan valerian, dan flavor greentea. Perpaduan bahan alaminya sangat efektif atasi gangguan sulit tidur secara maksimal sehingga manfaat dipslipy bisa segera dirasakan.

Displipy punya banyak keunggulan diantaranya:

1. Rasanya enak dan aromanya menenangkan

2. 100% herbal alami tanpa efeksamping

3. Sudah memiliki ijin Bpom dan juga Halal MUI

4. Terbuat dari madu alami pilihan berkualitas

5. Manfaat dipslipy bisa dirasakan secara cepat sekitar 10–15 menit setelah konsumsi

Manfaat dipslipy juga bukan hanya untuk atasi sulit tidur lho

Berikut beberapa manfaat dipslipy:

1. Manfaat dipslipy mampu meningkatkan kualitas tidur

2. Mengatasi gangguan sulit tidur

3. Menyegarkan tubuh

4. Manfaat dipslipy juga bantu atasi gangguan kecemasan dan gelisah

5. Meningkatkan konsentrasi dan pikun

6. Meningkatkan imunitas tubuh

7. Mengurangi ketegangan syaraf

8. Yang paling unik manfaat dipslipy bantu mengurangi nyeri saat haid

Dipslipy di jamin aman karena sudah memiliki ijin BPOM dan juga halal MUI sehingga sangat aman di konsumsi. Manfaat dipslipy bukan hanya bisa dirasakan oleh orang dewasa saja, namun manfaat dipslipy bisa dirasakan sejak anak-anak usia 2 tahun.

Insomnia harus segera diatasi, manfaat dipslipy bantu tuntaskan insomniamu.

Jangan tunggu fatal, rasakan manfaat dipslipy sekarang sebelum terlambat.