Lagu TikTok Viral

Akhir-akhir ini TikTok menjadi platform media sosial baru yang digemari orang-orang. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan membuka media sosial, maka tidak heran jika TikTok bisa populer dengan begitu cepat.

Selain menghadirkan berbagai macam konten yang menghibur, TikTok juga kerap kali membuat beberapa musik dan lagu menjadi viral. Mulai dari lagu-lagu indie hingga lagu besutan penyanyi top internasional, semuanya bisa viral dan trending di TikTok.

Lantas, apa saja sih lagu TikTok viral yang sedang hits saat ini? Berikut daftar lengkapnya!

Daftar Lagu TikTok yang Sedang Viral 2021

1. Pamungkas – To The Bone

Sering mendengar kata-kata berikut ini?

“When Pamungkas said..”

Ya, buat kamu para pengguna TikTok mungkin sudah tidak asing lagi dengan frasa di atas. Kalimat tersebut merupakan kalimat pembuka pada konten video TikTok yang menggunaakn backsound lagu To The Bone dari Pamungkas.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan seorang lelaki yang sangat dalam kepada gadis yang dicintainya. To The Bone bisa viral dan menjadi terkenal seperti sekarang tidak terlepas dari salah satu pengguna TikTok yang meng-covernya menggunakan kalimat menyentuh seperti ini:

“Kalau makan mungkin nggak bisa sampai ke tulangnya. Tapi kalau sama kamu, aku mau sampai ke tulang-tulangnya.”

Tidak heran pada akhirnya banyak pengguna yang ingin download video TikTok dengan latar belakang audio lagu To The Bone ini.

2. Nadin Amizah – Bertaut

Bukan hanya lagu pop dan enerjik saja yang bisa viral di TikTok, lagu kalem bertemakan keluarga dengan nada-nada yang lembut juga bisa lho! Salah satunya adalah lagu Bertaut yang dinyanyikan oleh penyanyi indie populer saat ini Nadin Amizah.

Lagu ini viral karena sebuah tren yang menggambarkan tentang keras kepalanya sifat seseorang, yang mana sifat ini ternyata mirip sekali dengan orang terdekatnya, seperti keluarga misalnya.

Lagu Bertaut ini sendiri dibuat oleh Nadin Amizah dengan tujuan untuk mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada sang ibunda tercinta karena telah melahirkan, mencintai, menyayangi, dan membesarkannya sepenuh hati sampai saat ini.

So sweet, banget kan…

3. Sia – Unstoppable

Lagu TikTok viral yang lagi hits berikutnya adalah lagu dari Sia, yaitu Unstoppable. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menggambarkan tentang perjuangan seseorang yang mau menunjukkan kekuatan, keberanian, dan kemandiriannya kepada dunia dan ia tidak bisa berhenti akan hal itu, bahkan tidak bisa dihentikan oleh siapa pun.

Di TikTok sendiri, lagu Unstoppable sering dijadikan backsound konten-konten yang menunjukkan kekuatan seseorang, lebih utamanya seorang wanita.

Liriknya emang cocok banget sih buat menunjukkan seberapa kuatnya dirimu…

4. Weeekly – After School

Beberapa waktu ke belakang, lagu After School yang dinyanyikan oleh girlband asal Korea Selatan, Weeekly, juga ikut ramai digunakan untuk membuat konten TikTok.

Tentu saja After School viral bukan tanpa alasan ya, guys. Iramanya yang easy listening membuat melodi lagu ini terus terngiang-ngiang di telinga meskipun kita sudah berhenti mendengarkannya.

Hal ini lantas membuat banyak pengguna dan penggemar TikTok menyukai lagu ini. Hal menarik lainnya dari After School adalah ternyata lagu ini dibuat oleh produser terkenal Ryan S, produser yang juga membuat lagu Oh My Girl – Dolphin dan IU – Celebrity!

Selain itu, penulis ternama juga ikut andil dalam menulis lirik-liriknya, sebut saja Seo Ji Eum adn Seo Jung Ah yang juga penulis lirik lagu-lagu ternama lainnya seperti Twinkle dari SNSD.

5. Raiden & Chanyeol (feat. LeeHi, Changmo) – Yours

Kamu penggemar EXO? Pastinya sudah tahu dong dengan update terbaru salah satu anggota tampannya, Chanyeol. Kini Chanyeol telah merilis lagu solonya berjudul Yours yang juga didampingi oleh Raiden, produser lagu sekaligus DJ ternama.

Lagu tersebut sering digunakan oleh warga TikTok untuk membuat konten tentang drakor. Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang masih tidak bisa move on dari mantannya meski hubungan mereka telah usai.

Berbekal genre disco bergaya R&B dan juga dibalut dengan paduan vokal apik Chanyeol, Lee Hi, rap dari Changmo dan sedikit sentuhan retor membuat lagi Yours ini mempunyai warna yang unik dan berbeda dari lagu serupa pada umumnya.

6. Aviwkila – Doa untuk Kamu

Lagu yang dinyanyikan oleh Aviwkila, Doa untuk Kamu hingga kini masih sering mengisi daftar FYP TikTok. Lagu ini diciptakan sebagai bentuk semangat dan doa bagi mereka yang hingga saat ini masih harus berjuang di luar rumah.

Pengguna TikTok banyak menggunakan lagu ini sebagai latar audio konten yang isinya berupa doa-doa untuk orang-orang terkasih mereka dan berharap Tuhan akan memberikan yang terbaik.

Di samping itu, tidak jarang juga lagu ini digunakan sebagai pengisi backsound pada peristiwa yang memilukan seperti bencana alam.

7. Mike Posner – Please Don’t Go

Di TikTok, semua lagu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi viral dan trending, tak terkecuali lagu-lagu yang sudah ada sejak dulu.

Hal ini membuktikan bahwa bukan hanya lagu-lagu keluaran terbaru saja yang digemari para pengguna TikTok lantaran lagu ciptaan Mike Posner, Please Don’t Go yang dirilis pada tahun 2010 silam juga menjadi salah satu lagu TikTok viral saat ini.

8. Naughty Boys – La la la ft. Sam Smith

Selain Please Don’t Go, ada satu lagi lagu lama yang kembali viral karena medsos TikTok. Lagu yang dimaksud tersebut adalah La la la besutan Naughty Boys ft. Sam Smith.

Lagu La la la bermakna tentang seseorang yang tidak peduli akan ocehan dan omongan orang-orang lain, sehingga dia menutup telinganya dan pergi sambil bersenandung ‘la la la’.

Lagu ini pun lantas banyak digunakan sebagai latar musik oleh para pengguna TikTok dan viral dalam waktu yang cukup singkat.

9. Duncan Laurence ft. FLETCHER – Arcade

Kamu yang sudah menjadi pengguna setia TikTok dan hampir setiap hari membuka aplikasinya mungkin sudah sangat hafal dengan lagu bertajuk Arcade ini. Pasalnya, lagu ini sudah sangat sering menjadi penyerta berbagai jenis konten video TikTok.

Salah satu contoh jenis konten TikTok yang sering menggunakan lagu ini adalah konten berjenis singing challenge.

Tidak mengherankan sih lagu ini bisa sedemikian mudah terkenal di TikTok. Pasalnya, irama dan liriknya terdengar begitu dramatis bahkan bulu kuduk pun serasa merinding ketika kita mendengarkannya.

10. 3 Composers X Rizky Billar – Salah Benar

Dan lagu TikTok terakhir yang sedang viral dan hits akhir-akhir ini adalah lagu dari 3 Composer bersama Rizky Billar, Salah Benar.

Lagu Salah Benar dirilis secara resmi pada awal bulan Februari lalu dan seketika sukses trending baik di TikTok maupun YouTube.

Lagu yang juga dibintangi oleh aktor yang sedang naik daun Rizky Billar ini memiliki makna tentang seseorang yang salah prasangka kepada pasangannya karena dibutakan oleh rasa cemburu dan kekhawatirannya.

Nah itulah daftar 10 lagu TikTok viral versi kami. Gimana? Kamu setuju nggak? Atau kamu tahu lagu lain yang sedang viral juga di TikTok? coba tulis judul lagu dan penyanyinya di kolom komentar ya!