Ragam Gaya Tangga Rumah

Memiliki rumah yang besar, tentu saja akan membuat Anda tertarik membuatnya menjadi rumah berlantai 2 atau bahkan 3.

Dalam hal ini tidak dapat di pungkiri bahwa Anda akan membutuhkan tangga untuk mencapai lantai atas. Dan pastinya, bagaimaan bentuk tangga tersebut adalah salah satu hal penting yang juga harus di perhatikan dengan baik sehingga hasilnya pun menarik.

Berbicara mengenai model tangga, sejauh ini sudah ada banyak gaya yang banyak juga di minati masyarakat.

Nah, ketika memilihnya untuk gaya tangga di rumah, tentu saja jangan sampai ketinggalan untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Beberapa jenis gaaya tangga yang bisa Anda terapkan, informasi terkait lebih lanjutnya bisa di simak di bawah ini.

Ragam Gaya Tangga Populer 2018

Bagi Anda yang sudah penasaran dengan beberapa daftar gaya tangga, jangan khawatir karena ulasan masing-masing sudah ada di bawah ini.

1. Gaya klasik

Tidak dapat di pungkiri bahwa saat ini gaya klasik memang sudah banyak di aplikasikan dalam pendesainan apa pun.

Termasuk ketika di gunakan sebagai tangga minimalis.

Nah, jika Anda menyukai hal-hal yang klasik, maka gaya ini bisa di terapkan di rumah. Apalagi jika rumah Anda pun sdah di desain dengan penuh nuansa klasik di dalamnya, maka ini semakin recommended.

Tangga dengan gaya klasik ini memiliki karakteristik tersendiri.

Hal ini juga pastinya berasal dari banyak aspek. Mulai dari bahannya, hingga warna yang di aplikasikan dalam pengecatannya.

Kalau berbicara nuansa klasik, tentu saja pada umumnya menggunakan bahan kayu sehingga tampak lebih alami sedangkan warnanya, tentu lebih cenderung kecoklatan atau yang senada dengannya.

2. Gaya minimalis

Selain gaya klasik, gaya minimalis juga begitu recommended. Dalam hal ini, tangga dengan gaya minimalis bisa Anda terapkan dengan penggunaan material yang cocok, dan pewarnaan yang bagus.

Model minimalis, biasanya di warnai dengan dominasi warna putih, atau pastel dan yang senada dengannya. Perlu di ketahui juga bahwa tangga minimalis ini sedang banyak peminatnya.

Pada umumnya, penggunaan desain minimalis ini akan membuat situasi dan lingkungan menjadi tampak lebih modern.

Apalagi jika desainnya memang di padukan dengan konsep modern menjadi minimalsi modern.

3. Gaya sederhana

Tidak suka yang ribet-ribet? Gunakan saja konsep sederhana untuk tangga Anda.

Dalam hal ini, tangga sederhana lebih menonjolkan pada bentuknya yang simpel dan tidak banyak desain aneh-aneh, atau warna yang terlalu banyak kombinasi.

Tangga sederhana hanya berbentuk tangga biasa sesuai warna pilihan yang kalem. Namun, gaya ini juga tidak kalah menarik di pandang.

4. Gaya natural

Selanjutnya, bagi Anda yang lebih menyukai nuansa alami di rumah Anda, jangan khawatir karena bisa juga menerapkan konsep natural yang kental.

Tangga dengan gaya natural ini pada umumnya menggunakan warna yang lebih menyatu dengan alam.

Selian itu, tidak jarang juga pada desainnya di tambah dengan berbagai tumbuhan alami yang memang cocok untuk di kombinasikan.

5. Gaya rustic

Selain beberapa model di atas, gaya rustic juga tidak kalah menarik untuk di gunakan dalam pembangunan tangga.

Tangga dengan gaya rustic ini juga menekankan khasnya sendiri, yakni sebagaimana desain yang banyak di gunakan di masa silam.

Pada umumnya, tangga bertemakan rustic akan di buat dengan bahan alami seperti kayu dan sejenisnya.

Tangga seperti ini memiliki daya tarik tersendiri karena bisa menghadirkan nuansa yang lebih kental menuju zaman berabad-abad yang lalu.

Dan tidak hanya sekedar klasik tentunya, namun memiliki cirikhas yang lebih spesifik. Tangga bergaya rustic di rumah-rumah yang di bangun dengan konsep rustic juga sudah banyak di temui dan banyak menjadi idola sejauh ini.

6. Tangga fungsional

Gaya terakhir yang bisa di terapkan juga adalah tangga fungsional. Tangga fungsional di desain dnegan menjadikannya sebagai alat hubung dengan banyak fungsi.

Jadi, tangga fungsional ini tidak menghabiskan banyak ruang, dan beberapa sekat yang terhubung dengannya menjadi memiliki fungsi khusus. Tangga ini sangat cocok bagi Anda dengan rumah berukuran kecil.

Semoga bermanfaat ya!. Memang tangga merupakan salah elemen yang harus didekor secara matang agar berperan pula dalam mewujudkan rumah yang cantik.