Sejumlah orang mengandalkan suplemen minuman kolagen untuk menjaga kesehatan kulitnya. Manfaat suplemen kolagen tersebut digadang-gadang bisa membantu menjaga kesehatan kulit sampai membuat awet muda. Lantas, benarkah mengonsumsi suplemen minuman kolagen efektif menjaga kesehatan kulit? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan apa itu kolagen serta fungsinya.

Apa itu kolagen? Dokter spesialis kulit dari Mount Sinai Hospital AS, Joshua Zeichner, M.D. menjelaskan, kolagen adalah protein perekat yang terdapat dalam tulang dan tulang rawan.

Sebagai protein struktural, fungsi kolagen adalah memberikan kekuatan dan membentuk tubuh manusia. “Kolagen ibarat kerangka kasur, sedangkan elastin adalah pegas, dan asam hialuronat adalah bantalannya,” jelas Zeichner, seperti dilansir Self.

Kolagen dapat berkurang seiring bertambahnya usia. Dampaknya, kulit bisa mengendur dan muncul kerutan halus di kulit. Sekitar usia 30 tahun, produksi kolagen alami mulai melambat.

Sedangkan kebanyakan suplemen minuman kolagen yang beredar di pasaran, umumnya terbuat dari tulang rawan ikan yang ditambahi vitamin dan mineral. Manfaat minuman kolagen untuk merawat kulit, efektifkah?

“Kolagen yang berasal dari makanan atau minuman kecil kemungkinannya bisa sampai ke kulit,” jelas Zeichner. Ia menjelaskan, kolagen yang masuk ke tubuh akan dipecah menjadi asam amino di saluran pencernaan. Dari saluran pencernaan, asam amino hasil pemecahan kolagen dari asupan makanan atau minuman akan didistribusikan ke bagian tubuh yang paling membutuhkan.

Nah jadi gai ternya tubuh kita juga memerlukan asupan kolagen agar tetap sehat dan terjaga yaa. Kalian semua juga pasti udah pada tau kan minuman minuman collagen yang beredar saat ini di mana minuman collagen memiliki banyak macam produk collagen yang dimana kita ketika ingin mencobanya kebingungan untuk memilih collagen mana nih yang bener-bener ampuh dan aman untuk di konsumsi oleh tubuh kita. Langsung aja yaa aku spill ! Simak yaa :))

Kalian tau nggak si kalo ada beauty drink yang basicnya nggak cuma birdnest loh !

Honesslty, selama ini aku konsumsinya beautydrink dari birdnest aja. Sekarang sudah ada collagen yang paket komplit dong dengan kandungan collagen di dalamnya. Yang pasti makin plus plus juga dong benefitnya mau tau ? Langsung simak!

Taadaaaaaa ! Ini adalah BYUNEST, minuman kecantikan yang berbentuk serbuk dengan kandungan kolangen dan sarang burung walet. Denger-denger ini minuman collagen dan sarang burung walet pertama loh di Indonesia. Waa mantaaap! Hore yaa jaman sekarang serba simple. Kita nggak perlu lagi deh konsumsi beatuy drink tumpuk-tumpuk karena semua sudah jadi satu di BYUNEST.

Naahh mulai sekarang kita memang harus lebih aware lagi sih kalo kandungan birtnest dan kolagen ini bisa membantu mencerahkan wajah dan meregenerasi kulit secara alami loh. Apalagi buat ciwi-ciwi seumuran aku pasti pengen wajah mulus, cerah, sehat dan keliatan muda terus kan? gapapa gapapa wajar kok hihi :))

What’s good?

Byunest memformulasikan ekstrak sarang burung walet dan kolagen ikan salmon, dan glutation yg punya banyak manfaat buat kesehatan kulit. Kalian juga pasti udah tau kan? Kalo merawat kulit itu sebaiknya tidak hanya dari luar aja. Skincare memang perlu tapi merawat kulit dari dalam tentu nggak kalah pentingnya. Biar ‘beauty inside outside’ kan katanya well, dari 3 kandungan utama tadi, tau nggak sih byunest ini di buat dari apa aja?

Ternyata di dalamnya itu ada sarang burung walet, fish collagen, glutathione, vitamin C, dan pemanis sukrosa yg bersumber dari bunga stevia serta gula jagung.  Semua bahan di ambil dari bahan-bahan alami tentunya.

Kalian pasti penasaran dong, apa aja sih benefit dari mengkonsumsi Byunest ini ? Langsung aku jabarin ya guys :))

1. Mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit kita melalui pembentukan collagen secara alami, menjaga struktur kulit dan membantu mengencangkan kulit.

2. Mencegah pembentukan garis-garis halus, wrinkle dan bisa menyamarkan noda hitam serta bisa bantu mengilangkan jerawat

3. Menghambat penuaan dini (anti aging) pada kulit wanita pose menopause

4. Meningkatkan kelembaban kulit dan membantu untuk regenerasi kulit.

5. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

Waaah banyak juga ya benefitnya yg kita dapet kalo konsumsi byunest secara rutin. Kalo aku pribadi sih baru baru konsumsi byunest 4 hari ini, nanti kalo udah ada hasil yg signifikan bakal aku update lagi ke kalian semuaa tentunya.

Ohyaa Byunest juga sudah terdaftar di BPOM dan sertifikasi Halal MUI loh. Jadi jangan khawatir lagi soal kandunganya halal atau tidak, sudah di jamin halal dan aman guys hihi

How to drink it ?

Meskipun ini adalah beauty drink, tapi kita minumnya tetep harus wise ya. Nih saran penyajian dari byunest :

  • Konsumsi byunest 1 sachet setiap hari
  • It will be good, bila di minum sebelum atau sesudah menggunakan skincare, saat perut kosong atau 3 jam sebelum makan
  • Di munum dengan air dingin/di tambahkan dengan es batu baru isi highly recommended. Sebaiknya tidak di larutkan dengan air panas atau hangat ya, karena bisa merusak kandungan baik yg ada di dalam byubest sendiri.
  • Untuk memeaksimalkan benefit yg di dapatkan bisa di imbangi dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi.

Well kalo aku sendiri sih lebih suka mengkonsumsi dengan air dingin dan di tambahkan es batu biar rasanya makin segeer :)) naah buat kalian yg penasaran sama Collagen Byunest yg super komplit ini bisa langsung coba aja yaa dan dapatin benefitnya setelah konsumsi Byubest ini guys !