Kemunculan berbagai video viral saat ini tentu membuat pengguna ingin tahu bagaimana cara menyimpan video Tiktok pada Android. Banyak dari pengguna yang merasa terhibur dan ingin menonton tayangan yang sama yang dapat diulang berkali-kali. Tidak hanya video lucu saja yang terdapat didalamnya, namun video motivasi dan menghibur pun ada.

Video yang telah tersimpan dapat pengguna nikmati dengan cara mengunduhnya. Pastikan juga memori Smartphone sudah mendukung untuk penyimpanan video, sehingga saat melakukan pengunduhan tak terjadi kesalahan atau gagal disimpan. Berikut cara yang dapat pengguna lakukan untuk menyimpan video yang diinginkan.

1. Penyimpanan Pada Galeri Perangkat

Cara Menyimpan Video TikTok yang pertama dapat dilakukan yaitu dengan menyimpannya pada Galeri perangkat. Hal ini memungkinkan pengguna hanya dapat melihat serta memutar tayangan video pada aplikasi TikTok. Berikut cara yang dapat diperhatikan yaitu:

  • Siapkan aplikasi TikTok yang terpasang di Smartphone, lalu buka profil dengan membuka ikon yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah.
  • Masuk ke dalam draft video musik yang akan pengguna simpan ke dalam galeri.
  • Post video yang akan diunggah tersebut dan tunggulah proses hingga selesai.
  • Kunjungi kembali profil saat proses upload sudah selesai.
  • Lihat video yang telah berhasil diunggah dan pilihlah menu lain dan save locally. Video yang diinginkan pun sudah berada pada galeri internal.

2. Menggunakan Video TikTok Downloader

Layanan berbentuk situs web yang dapat pengguna pakai untuk menyimpan video TikTok saat ini dapat menggunakan Video TikTok Downloader. Penggunaan situs ini juga sangat fleksibel karena dapat digunakan pada PC dan juga Smartphone. Cara yang dapat pengguna lakukan diantaranya yaitu:

  • Cara yang pertama yaitu dengan menjalankan aplikasi serta menampilkan video yang akan disimpan.
  • Tap pada bagian tombol share dan salin tautan dari video yang pengguna inginkan tadi.
  • Bukalah menu browser yang terdapat pada PC atau Smartphone dan buka laman https://sniptik.ponselio.com.
  • Pastekan link pada kolom tersedia dan selanjutnya mulailah tekan download.
  • Tunggu hingga hingga muncul tampilan download video dan mulai unduh.

3. Coba Simpan Video tanpa Memposting

Aplikasi ciptaan dari BYTEMOD PTE.LTD merupakan layanan yang dapat digunakan sebagai ponsel pintar dengan studio berjalan. Memungkinkan pengguna membuat video tanpa harus mempublishnya. Terkadang ada berbagai hal yang tak bisa dibagikan kepada orang banyak dengan menyimpannya sendiri. Berikut cara menyimpannya pada galeri Smartphone:

  • Pilih ikon profil yang ada dalam aplikasi Tik Tok, kemudian pilih salah satu video yang akan disimpan.
  • Tap pada ikon titik tiga yang terdapat pada kanan layar.
  • Simpan video dengan pilihan save locally.
  • Terakhir pengguna sudah dapat memutar video yang sudah disimpan sebelumnya.

4. Simpan Video dengan TikMate

Hadirnya berbagai layanan spesial yang ada di dalam TikTok tentu menarik untuk digunakan. Video yang dapat dihasilkan pun sangat menarik karena sudah dapat diaplikasikan dengan berbagai macam fitur pendukung. Kini, pengguna sudah dapat dengan mudah menyimpan video yang disukai dengan menggunakan aplikasi TikMate.

Cara menyimpan video yang diinginkan pada aplikasi ini mudah yaitu dengan menginstall serta menjalankan aplikasi pada Tiktok. Jika sudah, pengguna dapat membuka video yang akan didownload dan mengikuti cara kerja dari TikMate. Tunggulah proses dari download yang sedang berjalan hingga benar-benar siap.

5. Simpan Video dengan TikTok Without Watermark App

Menyimpan video TikTok saat ini sudah sangat mudah salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Tiktok Without Watermark App. Kelebihan hasil video yang akan pengguna unduh terbebas dari logo atau watermark TikTok. Penggunaanya sangat sederhana yaitu  hanya dengan mendownload aplikasi tersebut melalui browser, caranya:

  • Langkah pertama dengan membuka aplikasi yang sudah terpasang.
  • Di bagian menu, pilih share dan copy.
  • Setelah itu pada aplikasi TikTok salin link videonya.
  • Klik download dan unduh.

Jika proses unduhan telah siap, pengguna dapat mengeceknya pada galeri ataupun penyimpanan yang terdapat di ponsel. Pastikan  jika video memang benar-benar sudah terunduh dan terdapat di dalam galeri. Hanya dengan beberapa langkah saja video yang diinginkan sudah didapatkan.

Itulah Cara Menyimpan Video TikTok yang dapat pengguna terapkan. Jika terdapat kesulitan yang dihadapi saat menyimpan video ataupun kegagalan saat mengunduh, maka pengguna dapat memutarnya kembali di penyimpanan. Pastikan untuk mengikuti setiap cara yang telah dijelaskan dengan benar, agar video yang diinginkan dapat cepat tersimpan.