Kategori
Teknologi

Cara Membuat Tautan Undangan Group Whatsapp

Saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat dibanding beberapa waktu yang lalu bahkan penggunaan gadget pada saat ini sudah tidak bisa dilepaskan dari manusia.

Selain penggunaan handphone yang semakin canggih tersebut juga diperlukan software pendukung penggunaannya. Banyak sekali jenis aplikasi yang saat ini digunakan oleh manusia untuk kegiatan seharai-hari.

Jika pada zaman dulu kita akrab bertukar kabar menggunakan SMS atau telepon via pulsa, pada zaman modern ini kita sudah beralih menggunakan aplikasi Whatsapp yang dapat digunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan hingga panggilan video.

Selain menurut mastekno.com Whatsapp ini juga dapat digunakan untuk mengirim berbagai media. Kemudahan tersebutlah yang membuat Whatsapp digunakan oleh hampir semua orang pada era ini.

Dan kelebihan lainnya adalah Whatsapp ini dapat digunakan untuk chat grup. Pasti kalian semua juga sudah paham mengenai hal tersebut.

Namun beberapa orang yang memiliki grup masih bingung bagaimana caranya menambahkan orang yang tidak ada dalam daftar kontak agar dapat masuk kedalam grup tanpa harus menambahkannya ke kontak terlebih dahulu.

Jawabannya mudah yaitu menggunakan link atau tautan grup Whatsapp, bagaimana caranya? Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara membuat tautan undangan grup Whatsapp simak uraiannya dibawah ini.

 

Cara Membuat Tautan Undangan Hrup Whatsapp :

1. Yang harus pertama kali kalian lakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp membuat grup Whatsapp terlebih dahulu karena jika kalian tidak memiliki grup Whatsapp tentu saja kalian tidak akan dapat memiliki tautan grupnya.

Jika kalian malas membuat grup baru kalian dapat menggunakan grup lama yang sudah kalian buat dengan syarat kalian harus menjadi admin grup tersebut.

tautan group wa

2. Setelah itu kalian klik grup yang kalian akan buat tautan grupnya.

tautan group wa

3. Setelah kalian buka grup tersebut kalian klik bagian info grupnya dengan cara klik tiga titik dibagian kanan atas room chatnya atau langsung klik bagian nama grupnya.

gabung group wa

4. Setelah berada pada info grup kalian dapat menggeser layer kebawah agar muncul icon “Undang via tautan” atau “Ivite to group via link” atau “Invite via link”. Setelah itu klik icon tersebut.

join group

5. Setelah kalian klik akan muncul tautan atau link grup tersebut disebelah icon menyerupai pin. Kalian dapat menyebarkan link grup tersebut melalui Whatsapp kalian atau kalian juga dpat menyalin atau menyebarkannya melalui media lain diluar aplikasi Whatsapp.

 

Nah itu dia tadi cara membuat tautan undangan grup Whatsapp yang sangat mudah dilakukan, namun perlu diingat kalian perlu berhati-hati dalam membagikan tautan grup kalian karena kemudahan teknologi saat ini tidak jarang disalahgunakan untuk hal-hal buruk, untuk itu selalu berhati-hati dalam menggunakannya.

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Membuat Tautan Undangan Group Whatsapp. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam artikel ini. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *