Kategori
Teknologi

Cara Membuat, Membalas dan Menghilangkan Comment di Ms. Word

Microsoft Word merupakan salah satu software yang banyak digunakan untuk mengolah kata. Berbagai macam fitur pun disematkan dalam software tersebut untuk mempermudah para pengguna dalam hal mengedit data yang sedang diolah.

Salah satunya adalah fitur comment yang digunakan untuk memberikan markup atau catatan koreksi pada suatu tulisan. Biasanya, komen tersebut digunakan untuk menjelaskan arti dari sebuah kata ataupun kalimat yang dianggap penting.

Namun, jika hal tersebut membuat Anda terasa terganggu, Anda bisa menghapusnya dengan cara yang cepat. Cara menghilangkan comment di Ms. Word pun terbilang cukup simple. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar komen-komen tersebut dapat terhapus.

Namun, sebelum membahas lebih dalam tentang cara menghapus atau menghilangkan komen yang ada di Ms. Word, berikut akan dijelaskan terlebih dahulu cara membuat dan membalas komen yang ada di Ms. Word.

Cara Membuat Comment di Ms. Word

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat atau menambahkan komen di Word, ternyata caranya cukup mudah untuk Anda ikuti. Apa saja hal yang harus dilakukan? Berikut penjelasan cara membuat komen di Ms. Word yang kami kutip dari www.winfixer.com .

  • Pertama, buka dokumen Ms. Word yang akan Anda beri komentar.
  • Selanjutnya, cari kata atau kalimat yang akan diberi komentar kemudian blok.
  • Setelah itu, klik ‘Review’ yang ada di jendela Microsoft Word, kemudian pilih ‘New Comment’.
  • Terakhir, ketikkan komentar yang ingin Anda masukkan ke dalamnya.

Cara Membalas Comment di Ms. Word

Setelah mengetahui cara membuat atau menambahkan komen di Microsoft Word, maka langkah selanjutnya Anda juga harus mengetahui cara membalas komen di Word. Langkah yang harus Anda lakukan pun cukup mudah dan tidak sulit untuk dipraktekkan. Yuk, simak penjelasannya.

  • Langkah pertama, buka dokumen yang didalamnya sudah terdapat komentar yang akan Anda balas.
  • Setelah itu, klik kanan pada komentar yang akan Anda balas tersebut lalu pilih ‘Reply to Comment’.
  • Jika sudah, masukkanlah balasan komentar untuk komen yang sudah ada tersebut.

Cara Menghapus atau Menghilangkan Comment di Ms. Word

Berikutnya adalah cara menghilangkan comment di Ms. Word. Cara ini bisa Anda lakukan jika merasa terganggu dengan komenan yang ada di dokumen tersebut. Untuk bisa menghapusnya, Anda haru mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Jalankan Microsof Word, lalu cari dokumen yang ingin Anda hilangkan komentarnya.
  • Setelah itu, pilihlah komentar yang ingin Anda hapus. Klik ‘Review’ yang ada di jendela Ms. Word, lalu pilih ‘Delete’ kemudian ‘Delete Comment’.
  • Apabila Anda ingin menghapus semua komentar yang ada, caranya ialah dengan klik ‘Review’, kemudian pilih ‘Delete’ dan terakhir ‘Delete All Comment’.

Untuk cara yang telah dijelaskan di atas, hanya bisa dilakukan pada satu buah dokumen saja. Jika Anda membuka sebuah dokumen baru, maka di dalamnya masih terdapat komentar. Jika ingin menghilangkannya, maka Anda bisa menggunakan beberapa cara menghilangkan comment di Ms. Word seperti di atas.

Microsoft Word memang menjadi salah satu software yang sangat dibutuhkan saat ini. Terlebih, dengan adanya berbagai macam fitur yang tersedia membuat berbagai macam pekerjaan pengolahan kata dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Jadi, hanya dengan menggunakan aplikasi ini saja, Anda sudah bisa membuat sebuah dokumen, artikel atau lainnya dengan mudah dan dalam waktu yang lebih singkat. Apalagi, fitur comment yang tersemat di dalamnya akan sangat membantu Anda untuk mengetahui maksud dari suatu kata maupun kalimat. Jika Anda tidak membutuhkan komentar tersebut, maka Anda dapat menghapusnya dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *