Cara Membuat Boncengan Motor Anak

Tidak bisa dipungkiri, bahwa mempunyai anak yang masih kecil itu memang sulit untuk ditinggal di rumah tapi juga lebih sulit lagi jika diajak untuk bepergian. Apalagi jika orang tua bepergiannya menggunakan sepeda motor. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada

cara membuat boncengan motor anak. Dengan membuat boncengan anak, maka mengendarai sepeda motorpun akan semakin aman dan nyaman. Anda tidak perlu lagi khawatir jika sang anak hendak mengikuti Anda bepergian bersama Anda. Bagaimana cara membuat boncengan untuk anak ini? Berikut adalah ulasannya.

Tips Membuat Boncengan Motor Anak

Cara membuat boncengan motor untuk anak bisa dikatakan cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan bahan materialnya meliputi :
Bahan-bahan membuat boncengan motor untuk anak:
1. Siapkan 2 pipa paralon dengan ukuran ½ meter.
2. Siapkan 4 pipa paralon dengan ukuran 30 cm atau disesuaikan dengan dak motor Anda.
3. Sekrup dengan ukuran ½ cm sebanyak 14 buah.
4. Pilox 1 buah untuk mengecet pipa

Cara Membuat Boncengan Motor Anak

Jika bahan-bahan di atas sudah Anda siapkan, maka Anda bisa melakukan cara-cara membuat boncengan anak di bawah ini.

1. Belah 4 pipa paralon ukuran 30 cm kemudian bakar untuk membentuk kursi boncengannya
2. Setelah terbentuk seperti kursi, maka pasanglah kursi tersebut di dak bawah motor Anda kemudian pasanglah sekrup.
3. Jika sudah, maka pipa yang berukuran ½ meter itu dipotong menjadi 2 sama panjang kemudian ujungnya Anda pipihkan untuk tempat sekrup.
4. Jika pipa sudah Anda pipihkan dengan cara dibakar, maka pasanglah menggunakan sekrup.
5. Selesai memasang sekrup, Anda bisa mengecat kursi dan pegangannya terlebih dahulu baru Anda bisa memasangnya pada motor.
Tidak terlalu rumit bukan? Jika Anda tidak ada waktu untuk membuat kursi boncengan untuk anak, maka Anda bisa memesannya melalui kursiboncengananak.com . Toko Kursi Bonceng Anak menyediakan berbagai perlengkapan mengendarai untuk anak yang aman. Menjaga keselamatan anak adalah tugas dari orang tua sehingga Anda perlu menjaga buah hati dengan baik.