Aplikasi Pemutar Video PC

Menonton video merupakan salah satu media hiburan yang banyak dilakukan baik itu melalui PC, laptop, maupun smartphone. Apalagi untuk sebagian orang, nonton video maupun film tidak selalu harus melalui media streaming, tetapi juga bisa digunakan saat offline.

Nah, tentunya untuk versi offline ini harus menggunakan video player terbaik agar mendapatkan pengalaman terbaik pula. Jika kamu sering menggunakan PC, rata-rata sudah mendapatkan video player bawaan dari Windows bukan.

Video Player Terbaik Untuk PC/Laptop

Namun, Jika kamu masih mencari video player PC terbaik yang memiliki fitur unik, inilah 10 video player terbaik yang kami ambil dari asalkata.

1. VLC Media Player

Video Player yang pertama kali saya rekomendasikan adalah VLC Media Player. Untuk sebagian orang, nama VLC ini sudah familiar dan sering terdengar karena memang sudah ada sejak tahun 2000-an.
Video Player VLC ini dapat memutar video seperti MP4, AVI, FLV, MKV, hingga RMVB.

Dengan didukung dengan jumlah format video yang bisa dimainkan suku banyak, tidak mengherankan jika VLC sangat populer. Keunggulan lainnya adalah kustomisasi dan juga dapat memutar audio dengan sangat mudah.

2. Media Player Classic Home

Media Player Classic Home adalah legendanya video player di PC. Memang sebagian besar PC dari tahun 90an hingga sekarang masih banyak menggunakan video player ini.

Hal ini dikarenakan Media Player Classic Home memiliki user interface yang sangat mudah sehingga pengguna pun merasakan kemudahan di dalamnya. Aplikasi ini juga bisa memutar hampir semua format video yang ada. Terlebih lagi Media Player Classic Home ini bisa digunakan pada komputer Windows dari zaman XP hingga sekarang.

3. 5K Player

Aplikasi yang ketiga adalah 5K Player yang mungkin masih kedengaran asing bagi sebagian orang. Perlu diketahui jika 5K Player bukanlah istilah ukuran layar. 5K Player ini juga bisa memutar video dengan format manapun seperti MKV, FLV, WebM hingga VP8/9.

Selain itu, tampilannya pun juga sederhana sehingga para penggunanya akan semakin dimudahkan dalam pengoperasiannya. Tidak hanya itu, 5K ini juga dapat mendownload video dari situs penyedia video seperti Youtube, Vimeo maupun Dailymotion. Setelah bberhasil di download maka hasilnya bisa dijadikan format audio.

4. Gom Player

Gom Player merupakan salah satu aplikasi video player yang cukup kaya dengan berbagai macam fitur. Contohnya seperti fitur untuk screenshot video, speed control, dan efek video maupun audio.

Bahkan Gom Player ini juga bisa digunakan untuk menggantikan tema pada bagian user interface. hal ini yang membuat Gom Player cukup banyak diminati.

5.Pot Player

Video Player terbaik selanjutnya adalah Pot Player. Bisa dibilang video player ini sangat cocok untuk kamu yang suka menonton Drama Korea. Hal ini dikarenakan Pot Player telah menghadirkan fitur situs streaming ke Viki.

Selain itu, video player ini juga menyediakan fitur menarik seperti Video Ouput 360 derajat, 3D Mode, hingga dapat menonton video dari BluRay.

Nah itulah beberapa rekomendasi software pemutar video terbaik. Jika kamu memiliki rekomendasi software lain, silahkan tulis di kolom komentar.