Aplikasi edit video pc

Jika kamu merasa kebingungan dalam mencari aplikasi edit video pc terbaik, tapi tetap enteng ketika digunakan di komputer yang kamu miliki, jangan khawatir! Banyak ko aplikasi-aplikasi edit video kualitas tinggi namun tetap ringan ketika di install di pc.

Ada sebagian orang yang berbicara bahwa aplikasi edit video itu harus di install pada pc atau laptop dengan spek dewa. Yap, memang betul! Tapi, enggak semua software tersebut harus di install pada komputer yang memiliki spesifikasi tinggi.

Untuk kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang rekomendasi aplikasi edit video pc terbaik namun tetap ringan ketika digunakan.

Terlebih ada beberapa aplikasi edit video untuk pc ringan dan gratis, dan fitur-fitur didalamnya pun tidak jauh beda dengan yang berbayar. Pasti penasarankan? Silahkan simak artikel di bawah ini yang kami rangkum dari Kuotabro.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Ringan

Bagi yang baru saja terjun ke dunia youtube, tapi hanya memiliki modal yang sangat terbatas, saya sarankan kepada kamu semua untuk mencoba aplikasi edit video melalui Android atau pun iOS.

Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, alangkah baiknya menggunakan aplikasi edit video di laptop atau komputer. Kenapa? Karena, tools di dalam aplikasi yang terinstall di pc atau laptop itu lebih lengkap.

Tidak perlu panjang lebar lagi, alangkah baiknya kamu langsung saja simak ulasan di bawah ini yang Insha Allah bakal bermanfaat untuk kedepannya.

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan software edit video pc terbaik yang kerap digunakan oleh editor profesional. 

Program edit video ini dikembangkan oleh Adobe. Oh iya, selain menjadi alat tempur andalan editor profesional, Adobe Premiere Pro ini pun digunakan oleh Youtuber Terkenal di seluruh dunia.

Perlu kamu ketahui, Adobe Premiere Pro ini bukan hanya mudah ketika diaplikasikan, didalamnya pun terdapat fitur yang sangat lengkap untuk kebutuhan editing video.

Jika telah menguasai Adobe Premiere Pro secara keseluruhan, kamu dapat menyusun video event. Misal contohnya seperti video pernikahan, film, video profil, musik video klip, film dan lain sebagainya secara profesional.

Sayangnya, untuk mengakses Adobe Premiere Pro versi terbaru, kamu harus berlangganan dan membayarnya sebulan sekali. Oh iya, biaya langganan perbulannya pun bisa dikatakan cukup lumayan mahal.

Namun, jika kamu lebih ingin menggunakan versi gratis pun bisa, kamu tinggal download saja Adobe Premiere Pro C S2, yang telah disediakan secara langsung oleh Adobe. 

2. Davinci Resolve

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video untuk laptop secara gratis, yang mana di dalamnya terdapat fitur seperti aplikasi Adobe Premiere Pro, tenang! Ada Davinci Resolve yang saat ini sedang naik daun.

Perlu kamu ketahui, aplikasi ini dibuat oleh developer blackmagic design, yang mana developer ini terkenal sebagai pembuat kamera dslr kelas tinggi.

Menariknya, Davinci Resolve ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang cocok untuk digunakan oleh editor pemula sampai profesional.

Berikut fitur yang ada di dalam aplikasi editor ini:

  • Motion graphic
  • Multivam edition
  • Audio mixing

Jika kamu tertarik dengan aplikasi ini, bisa langsung didownload melalui aplikasi playstore atau pun appstore.

3. Cyberlink PowerDirector

Selain dari aplikasi edit video di atas, ada juga Cyberlink PowerDirector aplikasi yang dibuat oleh Cyberlink. 

Dalam penggunaan aplikasi ini pun bisa dikatakan cukup mudah. Selain itu, aplikasi ini pun telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan ketika mengedit video.

Oh iya, aplikasi ini pun bisa kamu gunakan untuk kebutuhan profesional. Misal seperti 360 video editing, motion tracking, chroma key, bahkan sampai colour adjustment pun bisa.