Mobil Keluarga Paling Irit

Memilih mobil keluarga paling irit memungkinkan anda untuk menjelajah dunia bersama keluarga kesayangan anda. Banyak perusahaan otomotif yang juga berlomba mengeluarkan produk yang berbasis ramah linkungan sehingga tidak memakan banyak bahan bakar untuk perjalanan jauh. Berikut ini adalah mobil yang cocok untuk digunakan oleh keluarga namun tetap hemat bahan bakar.

Daftar Mobil Keluarga Paling Irit

  1. Toyota Sienta

Toyota Sienta adalah MPV yang tampilannya lebih mirip seperti van dengan ukuran kecil. Sienta adalah mobil keluarga yang mampu memuat hingga 7 orang dan diklaim sebagai mobil yang irit bahan bakar. Sienta hanya memerlukan 1 Liter bahan bakar untuk perjalanan 20.6 kilometer. Hal ini disebabkan karena Sienta mengandalkan roda depan sebagai motor penggeraknya.

  1. Dahatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan mobil dengan model MPV berkapasitas 7 orang. Selain memiliki akselerasi yang cukup baik untuk kelas MPV, yaitu 14.4 detik untuk mencapai 100 km/h, Sigra juga irit bahan bakar yaitu sekitar 17.3 kilometer dengan bahan bakar 1 liter saja. Bahkan untuk di jalan tol, Sigra mampu mencapai 20.5 km per liternya. Sigra juga termasuk mobil ringan dengn HP 88.

  1. Suzuki Ignis

Sejak masuk ke Indonesia sejak pertengahan 2017, mobil ini populer karena mampu menempuh 20 km dengan hanya bermodalkan 1 liter bahan bakar. Suzuki Ignis termasuk ke dalam mobil crossover paling irit. Mobil ini bersistem FWD, lumayan gesit, interiornya yang luas, dan nyaman untuk memboyong keluarga ketika bepergian.

  1. Mitsubishi Xpander

Dengan HP 104 dan model MPV, Xpander begitu panas dibicarakan ketika muncul pertama kali di Indonesia tahun 2017. Saat dilakukan percobaan, mobil dengan interior lega dan 3 baris kursi ini mampu menempuh 10.4-12.8 ilometer untuk 1 liter bensin. Bagi para pengguna MPV, Xpander masuk ke dalam mobil keluarga paling irit untuk ukuran mobil kelas menengah.

  1. Honda BRV

Honda BRV termasuk mobil SUV yang memiliki desain eksterior yang stylish bagi generasi muda. Meski begitu, interiornya cocok untuk membawa keluarga karena dapat menampung sekitar 5-6 penumpang dan kabinnya lumayan luas. BRV memliki akselerasi yang baik dan juga irit bahan bakar. Saat dilakukan percobaab, Honda BRV mampu menepuh 20.9 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar.

  1. Toyota Calya

Hadir sebagai MPV berukuran kecil, Calya dilengkapi dengan transmisi manual maupun otomatis dan mesinnya berupa 3NR. Akselerasi mobil ini cukup baik dan performa yang handal. Ketika digunakan di jalanan kota, Calya menghabiskan 1 liter bensin untuk 14 kilometer perjalanan. Sementara di jalanan bebas hambatan, Calya dapat menempuh 20.4 kilometer untuk jumlah bensin yang sama.

  1. Daihatsu Terios

Terios hadir sebagai SUV 7 seat yang dapat dikategorikan sebagai mobil keluarga paling irit. Saat percobaan di Indonesia, Terios mampu menempuh 14.5 kilimeter hanya dengan 1 liter bahan bakar. Mobil ini bermesin 2NR dengan transmisi manual dan otomatis. Di kelasnya, Terios menjadi terbaik untuk kategori low SUV.