Cara Menonaktifkan Instagram

Banyak yang bisa kita lakukan pada akun instagram miliki pribadi, posting foto dan video merupakan hal yang paling sering dilakukan. Apalagi sekarang sudah ada fitur baru yaitu instastory, maka para pengguna semakin betah berlama-lama bermain instagram. Bahkan kini sudah banyak yang jual followers instagram untuk para pengguna instagram yang ingin memiliki follower yang banyak. Tetapi bagaimana dengan orang yang ingin menghapus atau menonaktifkan instagram miliknya dan tidak menggunakannya lagi?

Menonaktifkan Instagram
Menonaktifkan Instagram

Penyebabnya macam-macam, mungkin bosan, sibuk bekerja sehingga tidak sempat membuka akun instagram sama sekali, atau memang tidak ingin berurusan lagi dengan sosial media instagram. Tapi ada yang harus diperhatikan dari menonaktifkan akun instagram ini, jika anda menonaktifkan secara permanen maka akun tersebut sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Tetapi jika hanya sementara, akun masih bisa dikembalikan dan digunakan seperti sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

  1. Pertama-tama, buka akun instagram anda baik dari PC maupun dari handphone. Kemudian login seperti biasa jika anda sedang akan menggunakan instagram. Lalu, buka profil instagram anda dan klik sunting profil yang biasanya anda gunakan untuk mengedit profil instagram anda.
  2. Di bagian bawah sunting profil akan ada kalimat “Menonaktifkan Sementara Akun Saya.” Lalu klik bagian dari kalimat tersebut. Kemudian pilih alasan kenapa anda menonaktifkan akun instagram anda, di sana akan ada pilihannya.
  3. Kemudian masukkan kata sandi dari akun instagram anda untuk melanjutkan proses menonaktifkan akun instagram anda. Lalu klik tulisan “Akun Dinonaktifkan Sementara.”
  4. Langkah terakhir adalah klik OKE setelah ada pertanyaan apakah anda akan melanjutkan proses menonaktifkan akun tersebut.

Akun instagram anda kini sudah dinonaktifkan sementara, tetapi jika sewaktu-waktu anda ingin mengaktifkan kembali anda tinggal log in seperti biasa di instagram sama seperti saat anda log in sebelum akun dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen

  1. Langkah awal sama dengan saat anda akan menghapus akun instagram anda sementara. Anda harus masuk ke instagram dan log in ke akun pribadi anda, kemudian masuk ke sunting profil dan menjawab pertanyaan alasan anda menghapus akun instagram secara permanen.
  2. Setelah memilih alasannya, masukkan lagi kata sandi akun instagram anda untuk memastikan bahwa anda yakin untuk menghapusnya secara permanen. Lalu klik tulisan “Hapus Akun Saya Secara Permanen.”
  3. Nanti akan ada pertanyaan apakah anda ingin menghapus akun anda? Jika muncul pertanyaan tersebut anda tinggal klik OKE.

Jika sudah sampai di tahap terakhir, maka akun instagram anda kini sudah resmi dihapus secara permanen dan anda tidak mempunyai akun instagram lagi. Anda juga sudah tidak terdaftar atas nama akun yang dulu anda gunakan pada akun instagram anda. Jika suatu hari anda ingin memiliki lagi akun instagram, maka anda harus membuat akun yang baru.