5 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah

Kepercayaan terhadap suatu benda yang dapat memberikan manfaat atau keburuntung merupakan hal yang bukan baru ini sudah ada sejak lama bahkan pada nenek moyang kita sendiri, kepercayaan terhadap suatu benda yang dapat memberikan keselamatan dan keburuntungan bisa disebut sebagai animisme.

Kebiasaan tersebut dilakukan oleh orang-orang jaman dahulu yang merasa dirinya di berikan kekuatan oleh nenek moyang mereka, namun seiring berjalannya waktu kepercayaan terhadap suatu benda mulai ditinggalkan. Walaupun begitu masih ada sebagian orang yang masih percaya terhadap hal-hal tersebut salah satunya orang-orang yang memiliki ilmu feng shui.

5 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah

Jika pada jaman dahulu menganggap benda-benda memiliki keberuntungan dijaman yang modern ini ada kepercayaan terhadap tanaman-tanaman yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi sang pemilik tanaman atau rumah tersebut penasaran apa saja tanaman yang dapat memberikan keberuntungan?

1. Tanaman Bunga Kertas ( Bougainvillea )

Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah
Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah, via nuansa.web.id

Tanaman yang satu ini mungkin banyak yang sudah tahu biasanya tanaman tersebut tersebar di area sekolahan dan pekarang belakang rumah, fungsi ditanamnya tanaman bunga kertas ini sebagai simbol keluarga yang langgeng dan agar selalu penuh dengan kasih sayang.

2. Tanaman Anggrek

Jika anda menanam bunga anggrek dan anda taruh di halaman rumah anda niscaya keharmonisan keluarga anda selalu terjaga bunga anggrek kerap di kaitkan dengan lambang cinta. Serta jika dilihat bunga anggrek memang sangat cantik dan memiliki aroma yang khas.

Menurut ilmu yang mempelajari tentang percintaan bunga anggrek bisa menjadi solusi untuk anda, anggrek dapat anda taruh di beberapa ruangan rumah anda.

3. Tanaman Sri Rejeki

Mendengar namanya saja kita sudah bisa membayangkannya, nama sri rejeki diambil karena kepercayaan seseorang yang menanggap bahwa menanam tumbuhan sri rejeki akan dapat melancarkan rejeki atau keburuntungan.

Tanaman ini sangat mudah dikenali dengan warna garis merah di tengahnya dan warna corak hijau yang tidak terlalu dominan. Tumbuhan ini sangat strategis ditanam di pekarangan belakang rumah untuk harga tanaman sri rejeki ini bervariasi sekali.

4. Kuping Gajah

Dengan ciri khas daun nya yang lebar serta tangkainya yang kecil membuat tumbuhan kuping gajah sangat disegani melihat tumbuhan kuping gajah akan menyegarkan mata kita terlebih lagi tanaman ini sangat mudah untuk di tanam di dalam pot maupun di tanah biasa.

Ada yang percaya jika menanam tumbuhan dengan nama latin Genus Anthurium ini akan dipercaya dapat mendatangkan rejeki dan kekayaan yang banyak. Penasaran coba saja anda menanamnya.

5. Tanaman Lidah Mertua

Lidah mertua memang sangat populer sekali ada banyak yang menanam tanaman ini di pot-pot kecil rumah mereka, biasanya tanaman jenis ini ditaruh di depan teras rumah dan bahkan bisa digantung di teras rumah maupun di tralis rumah.

Adapun fungsi dari tanaman lidah mertua ini memiliki tujuan yaitu untuk mendapatkan perlindungan dari hal-hal negatif atau apapun yang dianggap berbahaya dari luar maupun dari dalam rumah itu sendiri.

Bagaimana tertarik ingin menanam tumbuhan yang mana? sesuaikan dengan keinginan atau cita-cita anda agar menjadi motivasi untuk anda kedepannya !!